Piaggio Indonesia (PID) tetap optimistis memasarkan Piaggio Medley 150 meski produk tersebut kini punya pesaing kuat, yaitu Honda SH150i. Bahkan, PID menilai kehadiran Honda SH150i akan berkontribusi membentuk pasar skuter premium.

“Kita sangat open sekali dalam arti ini yang membantu menggairahkan pasar skuter premium,” tutur Andre Sanyoto, Marketing Director Piaggio Indonesia di Tengerang, Selasa, 16 Mei 2017.

Pernyataan Andre ada benarnya mengingat saat ini memang belum banyak skutik premium yang bermain di rentang harga Rp45 jutaan. Terlebih, produk skuter yang punya desain modern dan cocok buat aktivitas riding di perkotaan semacam Piaggio Medley 150.

Andre yakin produknya punya ciri khas yang mampu menjadi daya tarik bagi konsumen untuk memilih Piaggio Medley 150.

“Kita punya spesialisasi sendiri, misalnya Italian heritage, konsep, dan teknologi Piaggio,” sambungnya. Meskipun di lain sisi produk Astra Honda Moto juga memiliki keunggulan, katakanlah jaringan diler yang lebih banyak.

Masih kata Andre, sejauh ini penjualan Piaggio Medley 150 masih masuk dalam target, meski tak menyebutkan angka pastinya. Sebagai informasi, Piaggio Medley 150 ABS i-get dijual seharga Rp45,150 juta. Dan tipe Medley 150 ABS S i-get dilepas Rp46,050 juta.

Sedangkan, Honda SH50i dihargai Rp44,9 juta pada waktu peluncurannya di IIMS 2017. Secara harga dan spesifikasi kedua produk bersaing secara langsung.