Saat menjadi bagian dari angkatan bersenjata Amerika Serikat yang ditugaskan di Jerman, Elvis Presley pernah memiliki sebuah BMW 507 Roadster. Mobil tersebut sempat mendekati kehancuran total sebelum akhirnya lahir kembali sebagai salah satu mobil eks selebritis paling bernilai atas bantuan divisi BMW Classic.

BMW memang cukup terbuka untuk melakukan pekerjaan restorasi mobil dengan catatan sejarah penting seperti ini. Proses restorasi pun dimulai dengan melucuti setiap metal yang ada di BMW 507 Roadster tersebut.

Sedikit menengok ke belakang, diketahui awalnya mobil ini berwarna putih ‘Feather White’. Namun, Raja Rock n’ Roll mengecatnya dengan kelir merah karena bosan bodi mobilnya yang putih mulus dijadikan ‘papan tulis’ oleh para penggemar cewek dengan menuliskan nomor telefon dan cap bibir dari lipstik.

Sejatinya, BMW 507 Roadsters memanglah sebuah spesies langkah. Dan tentunya, pernah dimiliki oleh Elvis menambah nilai mobil ini.

Tak diketahui alasannya, tapi Elvis memutuskan untuk menjual mobil ini. Dan yang patut diketahui pula adalah Elvis tidak membeli BMW 507 Roadster ini sedari baru. Ada catatan yang menyebutkan mobil ini pernah ikut balapan mendaki bukit dikemudiakan seseorang bernama Hans Joachim Stuck di Jerman sebelum mobil ini menjadi milik Elvis.

Fakta ini kali pertama diungkap wartawan Amerika bernama Jackie Journet yang menulis untuk majalah Bimmer.

Catatan lain, BMW 507 Roadster dengan nomor rangka 70079 ini pun diketahui pernah nampang di Frankfurt Motor Show, London Auto Show, dan Torino Motor Show pada tahun yang sama, yaitu 1957.