Fasilitas resmi Mitsubishi Bodi & Cat yang terdapat pada diler PT Bosowa Berlian Motors – Makassar yang baru saja diresmikan, Rabu (17/5) lalu, merupakan fasilitas perbaikan dan pengecatan body kendaraan berstandar Mitsubishi pertama untuk wilayah Indonesia Timur. Diatas lahan seluas 1.200 meter persegi yang telah dimilkinya, PT Bosowa Berlian Motors mengucurkan dana investasi senilai Rp 3,6 miliar untuk mempersiapkan fasilitas Mitsubishi Bodi & Cat ini.

Anggaran tersebut digunakan untuk melengkapi kebutuhan peralatan yang berstandar Mitsubishi Bodi & Cat beserta persiapan workshop seluas 800 meter persegi yang memiliki kapasitas perbaikan hingga 150 kendaraan perbulan. Diantaranya terdapat Mixing Room, Spray Booth, Warehouse Parts, Washing and Final Inspection dan 11 stall yang mendukung proses rekondisi body kendaraan.

Penambahan fasilitas dan layanan Mitsubishi Bodi & Cat di Bosowa Berlian Motors – Makassar ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih memudahkan konsumen kendaraan Mitsubishi mendapatkan pelayanan kualias prima berstandar tiga berlian. Seperti garansi yang disebut sebagai Tiga Berlian Protection yang merupakan jaminan hasil pengerjaan bengkel selama enam bulan setelah kendaraan selesai diperbaiki.

Direktur Utama PT Bosowa Berlian Motors, Subhan Aksa menyatakan, Makassar dengan jumlah populasi penduduk terbesar kelima di Indonesia memiliki angka kejadian kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi. Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan setempat, hingga kini tercatat telah terjadi 4.563 kejadian di Sulawesi Selatan.

“Ini merupakan potensi yang tinggi dengan tingkat penyerapan yang kami targetkan hingga 150 unit kendaraan perbulan. Dengan terus meningkatnya populasi kendaraan Mitsubishi disini (Makassar) potensi market perbaikan body dan cat juga menjadi sangat bagus,” tambah Subhan, yang juga seorang pereli nasional tersebut.

Dengan hadirnya layanan aftersales service di diler Bosowa Berlian Motors – Makassar ini, pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia hingga kini memiliki lima layanan serupa yang tersebar di Indonesia selain Medan, Bekasi, Bandung dan Bali.