Total Oil Indonesia baru saja luncurkan produk pelumas baru, Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 di Jakarta, Jumat, 16 Juni 2017. Pelumas yang menyasar penggunaan di mobil LCGC dan Jepang ini pun membawa sejumlah teknologi atau kandungan yang membuatnya unggul.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 dilengkapi dengan Age Resistance Technology (ART) yang dapat memberikan katahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan memperkuat struktur molekul. Mencegah oksidasi pelumas serta melindungi mesin mobil dari gesekan dan pembentukkan endapan.

Dikatakan, teknologi mutakhir ini merupakan hasil penelitian, pengujian, dan pengembangan selama lebih dari 15.000 jam. Berkat investasi tersebut Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 terbukti dapat memberikan perlindungan terhadap keausan mekanik 64 persen lebih baik serta mampu melindungi mesin dari pembentukkan endapan 18 persen.

Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 juga diklaim mampu mengoptimalkan cara konverter katalitik tiga arah beroperasi. Termasuk melindunginya dari kerusakan akibat keracunan dengan mengurangi terbentuknya nitrogen oksida (NOx), hidrokaron (HC) dan karbon monoksida (CO).

Hasil tes resmi ILSAC: seri VI D membuktikan bahwa Total Quartz 9000 Future GF5 0W-20 mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 3,1 persen dan mencapai semua tingkat kinerja yang diklaim oleh sejumlah produsen mobil dalam kaitannya dengan standar ramah lingkungan yang termasuk dalam standar API SN dan ILSAC GF-5.