Memasuki momen mudik 2017, produsen kendaraan niaga (commercial vehicle) Mercedes-Benz Indonesia turut ambil bagian atasi kerawanan berkendaraan di saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan menggelar kembali Lebaran Rescue 2017.

Lebaran Rescue adalah program tahunan yang digelar Mercedes-Benz untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga.

Tahun ini, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz dapat memanfaatkan program Lebaran Rescue tersebut sejak 20 Juni hingga 3 Juli 2017 di 4 titik (Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban) dan 7 bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

Ditemui saat flag off ceremony Lebaran Rescue 2017 di Mercedes-Benz Distribution Indonesia di Ciputat (18/5), Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia Ralf Kraemer menyatakan kesiapan Mercedes-Benz untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para penumpang kendaraan komersial Mercedes-Benz selama masa libur lebaran.

“Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan, sehingga momen mudik tetap menjadi momen sosial yang bermakna,” ungkap Ralf Kraemer.

Tradisi pulang kampung (mudik) di Hari Raya Idul Fitri adalah momentum mobilitas masyarakat terbesar dengan beragam moda transportasi, termasuk transportasi jalur darat. Namun di sisi lain, ajang mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman dan mempererat ikatan kekeluargaan tersebut juga sering menjadi momok bagi masyarakat.

Karena selalu diiringi kepadatan lalu lintas di berbagai jalur utama. Sehingga waktu perjalanan pun menjadi lebih panjang dan tak jarang diikuti juga dengan meningkatnya angka kecelakaan yang mengakibatkan kerugian material maupun korban jiwa.