PT Jasa Marga Tbk selalu pengelola jalan tol di Indonesia memberikan diskon 20 persen untuk pengguna uang elektronik saat mudik nanti. Potongan tarif berlaku untuk seluruh jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

Dalam siaran persnya, Dwimawan Heru AVP Corporate Communication PT Jasa Marga menyebutkan, diskon 20 persen hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA).

“Diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik ini akan berlaku pada H-3 sampai H2 arus mudik Lebaran 2017. Lalu berlaku juga untuk arus balik, H+4 hingga H+6 Lebaran 2017,” jelas Heru lebih lanjut.

Diskon tarif tol 20 persen ini merupakan strategi Jasa Marga mengingat peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017. Dengan menggunakan uang elektronik, diharapkan pengguna jalan tol mau berpindah untuk melakukan transaksi tol dari tunai menjadi non tunai.

Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di pintu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di gerbang tol semakin meningkat dan dapat mengurangi antrian. Konsumen pun juga lebih dimudahkan untuk tak perlu repot menyisihkan uang tunai saat ingin bertransaksi di gerbang tol.