Jelang tercapainya semester kedua 2017, sektor ekonomi dan infrastruktur di Indonesia memberikan indikasi perubahan kearah yang lebih baik. Bagi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) hal ini ditandai dengan meningkatnya angka penjualan di periode yang sama dibanding tahun kemarin.

KTB semakin optimis dengan angka pencapaian yang lebih besar dengan adanya perbaikan bisnis dan ekonomi yang ada di Indonesia. Selama tahun 2017 berjalan, KTB telah meraih pencapaian terbesar lewat rekor penjualan Satu Juta Unit Colt Diesel yang dinobatkan oleh MURI sebagai “Penjualan Truk Terbanyak” di Indonesia.

Ditambah lagi, permintaan kendaraan niaga sepanjang semester kedua 2017 terlihat mulai meningkat. Peningkatan pasar kendaraan niaga disebabkan oleh beberapa faktor, terutama dari sektor perkebunan yang mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Selain itu proyek infrastruktur pemerintah di hampir seluruh wilayah Indonesia juga berkontribusi dalam mendongkrak permintaan pasar.

Begitu kedua sektor ini meningkat, otomatis akan berimbas kepada sektor-sektor pendukungnya sehingga permintaan pasar akan kendaraan niaga meningkat cukup signifikan. Sektor logistik dan customer good tetap menjadi sektor terbesar penyumbang penjualan Mitsubishi Fuso, dan peningkatannya stabil dari tahun lalu.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB, menyebutkan bahwa permintaan Mitsubishi Fuso selama bulan Januari-Mei 2017 meningkat 24% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Total permintaan kendaraan niaga meningkat 25,6%, dimana Mitsubishi Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24% selama periode Januari-Mei 2017. Hal ini menjadi pertanda positif bahwa pasar kendaraan niaga akan membaik kedepannya. Khusus untuk segmen light duty truck, penjualan porduk Colt Diesel meningkat 22,7% dengan dominasi pangsa pasar sebesar 58,7%,” ungkap Kurita.

Untuk merespon kondisi pasar yang tumbuh, KTB tentu telah mempersiapkan berbagai strategi agar dapat lebih memperluas lagi angka penjualan Mitsubishi Fuso. Salah satunya melalui re-energizing after sales service, dimana KTB memaksmalkan jaringan layanan purna jualnya agar tersedia dimanapun dan kapanpun yang siap melayani kebutuhan konsumen.