Berakhirnya  MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (2/7) membuat Valentino Rossi harus puas berada di posisi lima di penghujung balapan. Meski upayanya sudah maksimal saat mengawali balapan dari posisi ke sembilan.

Sempat berjuang merebut posisi 4 sepanjang balapan, tapi Rossi kalah cepat oleh rekan satu timnya Maverick Vinales yang merangkak naik dari posisi 9 di akhir-akhir balapan.

Seperti dikutip dari Crash, Rossi menyebutkan biasanya ia tidak senang dengan posisi lima karena dirinya ingin berjuang rebut podium setiap seri. Tapi setelah balapan pekan ini, hasilnya tidak begitu jelek.

“Apalagi balapan sangat sulit, sungguh sulit sejak awal hingga akhir. Saya selalu menggeber motor sampai maksimal karena hanya berjarak 0 detik dari lawan di belakang,” jelas Rossi.

Rossi juga mengaku kurang beruntung balapan di MotoGP Jerman. Itu karena dia sudah merusak dua motor yang bagus selama sesi latihan. Sayangnya, terkait regulasi, kami hanya punya satu sasis dan ini menjadi masalah. Saya juga memulai balapan dari baris ketiga. Di sini, sulit sekali untuk menyalip.

“Jika saja saya bisa sedikit lebih di depan, saya bisa terus menempel Pedrosa dan rebut podium,” tambah Rossi pasrah.