Hari ini BMW Group Indonesia resmi meluncurkan varian terbaru dari BMW Seri 5 di Jakarta. Generasi ketujuh dari Seri 5 ini merupakan rakitan lokal BMW Indonesia di fasilitas perakitan milik PT Gaya Motor, di Sunter, Jakarta.

Ada dua varian yang ditawarkan BMW Indonesia untuk konsumen Seri 5 di tanah air. Yakni varian 530i M Sport untuk konsumen yang mendambakan sedan mewah dengan tampilan dan rasa berkendara yang sportif dan 530i Luxury untuk konsumen yang menginginkan kemewahan eksklusif dari besutannya.

Ciri paling dominan untuk membedakan keduanya adalah lewat aksen warna yang menempel pada ornamen-ornamen aksesorinya. Seperti misalnya pada varian M Sport lebih didominasi rona hitam ketimbang material krom layaknya di varian Luxury.

Kendati secara penampilan keduanya berbeda, namun BMW Seri 5 terbaru mengusung teknologi sumber pacu yang sama pada kedua variannya. Sumber tenaga empat silinder, 2.0 liter Twin Power Turbocharger bertenaga 252 dk dan torsi 350 Nm didaulat mengisi ruang mesin sebagai pembangkit performa keduanya.

BMW Indonesia membanderol keduanya dengan harga yang berbeda. Varian 530i M Sport dijual seharga Rp 1,379 miliar (off the road), sementara varian 530i Luxury dibanderol Rp 1,149 miliar (off the road).

Keduanya meliputi jaminan service inclusive kendaraan hingga lima tahun atau 60.000 km, jaminan kendaraan selama tiga tahun tanpa batasan jarak tempuh dan jaminan BMW Tire Coverage untuk Run Flat Tyre selama tiga tahun.