Kalau balik lagi ke tahun 1950-an, Vespa pernah mengikuti kejuaraan bernama “International Six Days of Varese“. Waktu itu Vespa Sport berhasil meraih sembilan medali emas. Prestasi yang rasanya pantas mendapat sebuah penghargaan.

Untuk itulah produsen skuter Italia tersebut merilis sebuah edisi spesial, Vespa Sei Giorni atau yang artinya Vespa “Six Days”.

Dibuat menggunakan basis Vespa GTS, edisi spesial ini mempertahankan ciri khasnya berupa headlamp yang menempel di fender depan. Sama halnya juga dengan setang yang bentuknya memang dikatakan terinspirasi dari milik Vespa sang juara.

Highlight dari Vespa “Six Days” tentunya adalah livery Vespa Racing Team era 1950-an. Termasuk juga single leather seat yang memiliki jahitan kontras. Sedangkan, untuk komponen yang menempelnya dibuat serba hitam. Mulai dari pelek, kenalpot, sampai panelnya.

Melengkapi kehadirannya, terdapat pula soket USB yang bisa ditemui di kompartemen luggage, ABS, dan LED. Dan sama halnya dengan model GTS lain, Vespa “Six Days” juga bisa dengan mudah dimodifikasi lewat penambahan windshield, tas, rak barang, bahkan sampai GPS Tom Tom Vio.

Vespa GTS sendiri menggunakan mesin 300 cc bertenaga puncak 21 hp dan torsi 22 Nm di putaran emsin 5.000 rpm. Dilengkapi pula dengan starter elektris dan CVT.