PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai memperkenalkan varian terbaru dari Grand i10 di kantornya, Kamis (13/7). Citycar ini hadir dengan dua pilihan tipe yang membedakan tampilannya.

Bagi konsumen yang sekadar membutuhkan kendaraan mungil dan irit bahan bakar untuk pemakaian urban, Hyundai menawarkan tipe Grand i10 GLX yang modis. Sebaliknya, bagi yang gemar tampil lebih macho, ada tipe Grand i10X yang memiliki tampilan seperti crossover.

Menariknya, mobil yang baru akan dipasarkan HMI bulan depan di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang, sudah mengadopsi fitur keamanan dan keselamatan berstandar global, Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS). Fitur ini sudah menjadi standar dalam setiap produksi Grand i10 di seluruh dunia.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia menekankan bahwa Hyundai Grand i10 terbaru ini merupakan produksi India yang diimpor ke Indonesia. Tentunya seluruh aspek keamanan dan keselamatan yang ada di mobil ini sudah memiliki standar yang sama di seluruh dunia.

Lebih lanjut Mukiat menambahkan, sebenarnya jika bicara tentang fitur keselamatan sebuah mobil, darimana pun asalnya wajib mengikuti standar yang sudah diterapkan prinsipal. Bila tidak sesuai standar spesifikasi yang ada, pihak prinsipal berhak memberikan sanksi dan menghentikan produksinya.