Pehobi narsis lewat video atau gemar melakukan vloger (video blog) bisa dipastikan akan menyukai fitur yang ada di Nissan Juke terbaru ini. Pasalnya Nissan kini melengkapi crossover-nya (Juke) dengan kamera dashboard yang dapat berotasi 360 derajat yang disebut sebagai Nissan JukeCam.

Kamera serbaguna ini dapat dilepas dari tempatnya untuk digunakan di peranti lain seperti helm motor atau setang sepeda untuk kegiatan outdoor lain. Sehingga penggunanya dapat merekam berbagai kegiatan yang diinginkan, layaknya sebuah action cam.

Ketika terpasang di dashboard Juke, kamera ini memiliki fungsi sebagai Digital Video Recording (DVR) atau kamera dashboard yang dapat merekam semua kejadian di perjalanan. Sehingga bila terjadi kecelakaan, hasil rekaman kamera ini dapat dijadikan barang bukti.

Inovasi ini terbilang unik karena konsumen tak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli action cam lain. Dengan kualitas gambar 4K, kamera ini dapat menghasilkan resolusi gambar yang tajam dan visual yang jernih.

Helen Perry, Chief Marketing Manager Juke Nissan Europe menyebutkan, JukeCam lahir dari keinginan untuk menciptakan kamera yang sesuai dengan kehidupan aktif konsumen kami. Ini sangat cocok digunakan di jalan sebagai dashcam dan cukup fleksibel. Sehingga kamera ini mudah dilepas untuk merekam kegiatan pribadi dengan 360-derajat yang menakjubkan.

JukeCam dapat merekam seluruh kegiatan selama 3 jam ketika berfungsi sebagai dashcam. Namun ketika kamera ini dilepas dari dashboad Nissan Juke, baterai kamera ini dapat bertahan hingga 2 jam.