GAIKINDO kembali berencana menghadirkan pameran otomotif berskala internasional bertajuk GIIAS 2016. Di tahun ini, acara yang menjadi pesta terbesar insan industri otomotif akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2016 dan telah memastikan tempat gelaran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Ingin mengulangi sukses seperti perhelatan tahun 2015 lalu, Ketua Umum GAIKINDO Sudirman MR mengatakan, “Kami merasa sangat bangga karena GIIAS merupakan satu – satunya Pameran Otomotif milik GAIKINDO yang telah terbukti memberikan kontribusi cukup signifikan bagi industri otomotif di Indonesia.  Di tahun kedua ini kami fokus untuk mengukuhkan pameran otomotif GIIAS ke panggung otomotif dunia.”

Sepanjang tahun 2015, GAIKINDO mencatat telah terjual 21,658 unit mobil dan telah melakukan transaksi mencapai Rp 6,3 Triliun dari keseluruhan pameran GIIAS yang tersebar di kota – kota besar Indonesia.

“Pencapaian yang dicatatkan GIIAS ini tentu merupakan sebuah pencapaian yang tinggi sekaligus menjadi bukti bahwa pameran otomotif merupakan salah satu ajang yang paling dinanti dan digemari oleh konsumen Indonesia. Dengan kerja keras dari lebih kurang 22,000 pekerja yang terlibat langsung pada saat pameran, keberhasilan ini tentu memberikan dampak yang signifikan bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan pada akhirnya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutup Sudirman.