Aktor Christian Bale memastikan mundur dari proyek pembuatan film Enzo Ferrari. Keputusan Bale tersebut didorong oleh kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatan.

Menurut beberapa sumber, keterlibatan Bale dalam proyek ini bermula saat dirinya setuju memerankan karakter Enzo Ferrari pada Agustus 2015 silam. Tetapi, Bale yang selama ini dikenal total untuk urusan berat badan, menolak untuk menurunkan berat badan sampai bobot tertentu dalam waktu singkat.

Menurut pemberitaan situs Hollywood Reporter belum lama ini, Bale khawatir upaya tersebut berakibat buruk bagi kesehatannya. Kemunduran Bale membuat tim produksi harus mencari aktor pengganti secepatnya agar tidak menggangu jadwal syuting.

Film Enzo Ferrari sendiri dijadwalkan memasuki tahap produksi pada pertengahan tahun 2016 nanti.

Mengenai film Enzo Ferrari, naskahnya merupakan gabungan karya Troy Kennedy-Martin (The Italian Job) dengan buku berjudul Enzo Ferrari: The Man, The Cars, The Races yang terbit pada 1991. Secara garis besar Enzo Ferrari akan menceritakan kiprah pendiri produsen supercar Ferrari semasa hidupnya dengan latar belakang tahun 1957.