Rangkaian selebrasi peluncuran motor TVS Apache RTR 200 4V yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada, Rabu, 20 Januari 2016 diisi dengan acara test ride bagi para jurnalis dan tamu-tamu penting. Agenda ini ditujukan agar para hadirin bisa membuktikan langsung performa motor yang dipasarkan seharga Rp23,9 juta untuk On the Road (OTR) Jakarta tersebut.

Sebelumnya, pihak penyelenggara memberi imbauan dan informasi singkat mengenai sirkuit yang disebut-sebut bakal menjadi salah satu tuan rumah MotoGP tersebut. Lintasan Sirkuit Sentul sendiri memilik sebelas tikungan. Setiap partisipan diberi kesempatan untuk mencicipi mesin 197,75cc, SOHC, 4 Valve, Oil Cooled motor ini dalam dua putaran.

Melihat banyaknya motor berkapasitas mesin 250cc yang lebih dulu beredar di pasaran, keputusan TVS mengeluarkan motor 200cc sempat mengundang pertanyaan dari jurnalis yang hadir. Ternyata, TVS tidak berniat ikut bertarung di kelas motor 250cc melainkan berusaha menggoda calon konsumen motor 150cc dengan kapasitas mesin lebih besar namun harga yang bersaing.

Top Speed TVS RTR 200 V4

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan para jurnalis, didapat top speed TVS Apache RTR 200 4V yakni 144 km perjam. Dilihat dari rekaman konsol digital yang mampu menyimpan data diagnostic. Salah satu fitur yang mencirikan keseriusan TVS dalam menghadirkan motor ini.

Beberapa perusahaan besar juga digandengnya untuk memasok komponen-komponen TVS Apache RTR 200 4V. Seperti Pirelli dengan ban diameter 17 inci tipe Sport Demon berukuran 90/90 di depan dan 130/70 di belakang. Serta, Bosch dengan yang sistem injeksinya, DFI Logic.