Honda Fastival 2018 merupakan ajang kumpul bagi ribuan pengguna mobil Honda yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Minggu (13/5). Berbagai kegiatan menarik dikemas PT Honda Prospect Motor (HPM) agar seluruh pengunjung yang hadir terkesan dengan gelaran ini.

Dihadiri oleh lebih dari 3.000 mobil Honda dari berbagai varian dan tahun produksi. Ajang Honda Fastival dibagi menjadi beberapa zona aktivitas, mulai dari balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.

Di Zona Racing para pencinta kecepatan dan mereka yang ingin membuktikan skill dapat mengadu performa diri dan mobilnya lewat beberapa pilihan. Seperti  Go Kart, Slalom, hingga Drag Race.

Ajang adu kebut jalan lurus ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari pengunjung Honda Fastival 2018. Dari target peserta yang disiapkan penyelenggara sebanyak 200 starter, ternyata membengkak menjadi 291 starter. Panitia penyelenggara akhirnya membatasi jumlah peserta agar balapan tetap berlangsung kondusif.

Pada lomba Drag Race, setiap peserta akan beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 m2 untuk memperebutkan gelar juara di 6 kategori, yakni Bracket Time 6 detik, 7 detik, 8 detik, 9 detik, 10 detik dan Free for All. Kompetisi berlangsung menarik karena hampir seluruh varian Honda ikut berkompetisi disini.

Sedangkan di kompetisi Slalom, para peserta juga dapat menunjukkan kemampuannya bermanuver dalam waktu singkat untuk meraih juara di 6 kategori, yaitu Bracket Super Honda (dibawah 20 detik) serta Bracket 20, 22, 24, 26 dan 28 detik dengan hadiah jutaan rupiah.

Tak hanya itu, untuk pengunjung yang baru pertama kali mencoba balapan juga dapat mengikuti lomba Go Kart untuk bersaing meraih lap time terbaik.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM dalam sambutannya menyebutkan, acara Honda Fastival dirancang sebagai sebuah hari yang seru untuk seluruh pencinta Honda. Di ajang ini mereka dapat menikmati berbagai acara yang sesuai dengan karakter mobil Honda, yaitu sporty, stylish, dan menyenangkan untuk dikendarai semua orang.