Geliat ranah roda dua di Ibukota sepertinya tak pernah reda. Hal itu bisa dibuktikan dari maraknya acara bertemakan ‘riding bareng’ yang digelar di berbagai kawasan nyaris setiap akhir pekan.

Seperti pada, Sabtu (6/2) sore saat puluhan biker asal Jakarta dan sekelilingnya ambil bagian dalam acara Ride and Shoot‘ yang mengajak biker untuk riding santai menempuh rute-rute dalam kota.

Awan mendung yang menyelimuti kota Jakarta sore itu tidak menyurutkan antusiasme partisipan. Menurut pengamatan The Gaspol, biker mulai melipir ke Taman Pati Unus, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.30 WIB.

Lokasi tersebut memang menjadi titik pertemuan kegiatan yang digagas oleh Elders Company, Moto Guzzi Indonesia, serta menggandeng Ohlins (PT Sena Autopart Indonesia) ini.

Tepat pukul 16.00 WIB, biker yang menggunakan beragam merek dan jenis motor memulai riding santainya menuju gerai Iceberg Gelato & Coffee, Cikini yang merupakan titik akhir perjalanan. Namun, di tengah-tengah perjalanan hujan deras sempat “menyapa” sehingga membuat rombongan terhenti.

Dalam acara ini turut hadir para biker yang berpartisipasi dalam ajang Indonesia Moto Adventure (2016) pada akhir bulan lalu, seperti Aaron Brimhall, Veroland, dan Heret Frasthio.