Kepopuleran mobil berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) diprediksi tetap bertahan pada tahun 2016. Perkembangan segmen tersebut tidak lepas dari derasnya produk sejenis yang dilepas oleh produsen.

Temasuk PT Mazda Motor Indonesia (MMI) yang akan kembali mengusung CX-5 sebagai salah satu tulang punggung penjualannya tahun ini. “Saat ini Mazda backbone-nya di CX-5 untuk medium SUV,” jelas Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager MMI di Jakarta, Rabu (10/2).

Pada tahun lalu, CX-5 berhasil menyumbang penjualan tertinggi bagi Mazda. Menurut data yang disiarkan MMI, CX-5 mendominasi penjualan dengan persentase hingga 48 persen. Secara keseluruhan, Mazda berhasil menjual 9.334 unit kendaraan pada 2015.

Pada kesempatan yang sama, Astrid juga mengatakan bahwa tren SUV masih akan bertahan karena punya positioning yang cukup kuat di pasaran.

“Saya rasa trennya (SUV) masih cukup baik. Dan memang bisa dibilang positioning SUV terlihat lebih kuat karena banyak yang “main”. Karena bagaimana pun juga populasi kendaraan sangat tergantung suplai yang diberikan manufacturing,” sambung Astrid.

Sampai sekarang MMI memasarkan SUV andalannya, Mazda CX-5, dalam empat varian yang berada di rentang harga Rp408,8 juta sampai Rp497,2 juta. Mazda CX-5 merupakan salah satu produk yang didatangkan langsung dari Negeri Sakura, Jepang.