Triumph dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru motor penjelajah ‘Tiger Sport’, pada Jumat (12/2) besok dalam pergelaran ‘London Motorcycle Show 2016.’ Motor ini membawa beberapa pembaruan, diantaranya generasi mesin anyar dan sederet teknologi yang berfokus pada rider.

Pada sasisnya terinstal mesin 3-silinder berkubikasi 1.050 cc yang diklaim telah mendapat sentuhan peningkatan torsi dan lebih hemat bahan bakar.

Menurut pemberitaan situs otomotif Paultan, combustion chamber menjadi salah satu revisi pada Triumph Tiger Sport 2016. Sama halnya dengan teknologi ride-by-wire dan sistem pembuangan guna aliran lebih baik dan mengikuti aturan batas kebisingan.

Di samping itu, riding modes, traction control, cruise control, ABS, dan slip assist hadir sebagai standar. Dalam daftar perbaikan, foot-pegs lebih mantap, adjustable tinted screen, hand-guards, serta hand grip berpenghangat  juga masuk ke dalamnya.

Triumph Tiger Sport 2016 hadir dalam warna hitam matte atau livery silver. Masih menurut sumber yang sama, motor ini mulai dipasarkan tak lama seusia pameran. Diler-diler Inggris mendapat prioritas pasokan lalu barulah disusul distribusi global.