Pembalap tim Repsol Honda Marc Márquez kembali menyambangi Tanah Air. Dirinya mendarat di Jakarta pada, Jumat (12/2) sore dengan kawalan ketat dari petugas bandar udara Soekarno Hatta. Rencananya, Márquez akan menyapa penggemar dan menjalani selebrasi peluncuran produk baru Honda pada akhir pekan ini di Sirkuit Sentul, Bogor.

Sebetulnya, Marquez tidak sendirian karena rekan setimnya Dani Pedrosa akan turut hadir. Namun, Pedrosa datang dengan pesawat terpisah dan dijadwalkan baru bergabung dengan Marquez pada hari Sabtu (13/2). Pada awal-awal kunjungannya ini, tidak banyak yang agenda yang dijalani Márquez. Dirinya sempat melakukan santap siang di bandar udara sebelum akhirnya menuju penginapan.

Sebelum kembali mengunjungi Indonesia, kedua pembalap tim Repsol Honda baru merampungkan sesi latihan pra musim di Sepang, Malaysia pada awal pekan lalu. Dari daftar hasil sepuluh terbaik pada hari terakhir, Marc Márquez berada di urutan ketiga dengan putaran tercepat 2:00.883. Sedangkan, Pedrosa harus puas bercokol di urutan enam dengan putaran tercepat 2:01.161.