Mulai minggu ini layanan navigasi HERE telah resmi jadi milik AUDI AG, BMW Group, dan Daimler AG. New York Times mengabarkan, konsorsium produsen Jerman itu membeli HERE senilai 3 miliar USD dari Nokia. Berikut ini fakta tentang layanan navigasi yang didapuk untuk menandingi Apple’s Car Play dan Android Auto.

BMW Seri 7, Mobil Pertama dengan HERE

Pada tahun 1985 HERE mulai memetakan jalanan San Francisco Bay. Kemudian, start-up ini diakuisisi oleh Nokia pada tahun 2008. HERE pun semakin menjamah banyak area dan meningkatkan detail petanya. Lalu, pada tahun 1994 BMW Seri 7 jadi mobil pertama yang menggunakan layanan navigasi dengan standar kualitas otomotif dari HERE.

HERE Telah Jadi Kepercayaan Produsen Mobil

Diam-diam, HERE telah jadi kepercayaan produsen otomotif besar. Dikabarkan situs online Cision, nama-nama seperti Jaguar Land Rover, Toyota, dan BMW tercatat pernah menjadi pelanggan layanan navigasi ini. Keunggulannya, HERE menyediakan jangkauan yang luas, tingkat akurasi yang tinggi, dan akses infomasi secara real-time.

HERE Bisa Meramalkan Lalu-lintas

HERE punya kemampuan analisa serta menggunakan komputasi awan untuk  memprediksi kondisi jalan sampai dengan 12 jam ke depan. Sementara itu, layanan layanan real-time miliknya menawarkan pembaharuan sampai pada hitungan detik. Sampai sekarang, layanan ini telah menyambangi 50 negara. Menurut informasi di situs resmi HERE, Indonesia termasuk salah-satunya.