Kia Motors lagi – lagi mendapatkan sanjungan atas standar desain mereka lewat penghargaan yang diterima dalam ajang ‘Red Dot Design Award’ 2016 yang di helat di Teater Aalto, Essen, Jerman. Kia New Sportage dan Optima berhasil menyabet penghargaan karena dianggap memiliki desain advance dan inovatif. Ajang ini merupakan sebuah kompetisi desain dunia yang paling prestisius dimana terdapat 41 juri yang ahli dalam bidang desain.

Untuk menghindari adanya nepotisme, Red Dot Design Award kali ini tidak menyertakan juri yang bekerja sebagai seorang karyawan dari industri manufaktur. SUV Compact Kia New Sportage dan Optima sedan meraih penghargaan Red Dots. Panel juri independen bahkan memberikan Kia Optima penghargaan Best of The Best, sebagai penghargaan tertinggi dalam kompetisi ini yang diberikan kepada desain paling inovatif pada kategori yang ditentukan.

Peter Schreyer, President and Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group mengatakan, “Tim desain internasional kami memiliki alasan untuk bangga akan penghargaan terbaru ini. Red Dot Awards pertama untuk Kia Sportage dan Kia Optima sudah berhasil meraih kesuksesan luar biasa. Ini merupakan pencapaian istimewa untuk mengembangkan desain sebelumnya, model yang telah mendapatkan penghargaan, dimana desain terbaru pun dapat meyakinkan para juri dari kompetisi desain global yang bergengsi dan dihormati ini.”

“Pemenang dari dua penghargaan ini merupakan model yang penting dalam brand kami. Sportage yang merupakan brand yang terlaris di Eropa selama beberapa tahun ini. Kia Optima, salah satu model yang penjualannya bagus di seluruh dunia yang juga merepresentasikan pengembangan merek dalam cara yang sangat khusus.: Generasi ketiga yang hadir di panggung dunia di tahun 2010, bertindak sebagai katalis untuk transformasi desain pada jajaran produk Kia di tahun-tahun berikutnya. Baik Kia New Sportage dan Kia New Optima menonjol sangat kuat dari lawan mereka di kategori masing-masing pada bagian clarity, distinction, dan sporty elegance pada tampilan eksterior nya. Kedua kendaraan ini juga sepenuhnya di desain ulang interiornya dengan moden, selaras dan desain yang sangat menarik, tambah Schreyer.”