PT Astra International, Tbk sebagai distributor lineup UD Trucks Indonesia optimis target pasar 2016 ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. UD Trucks yakin kenaikan penjualannya disokong oleh pengemudi truk itu sendiri.

“Pengemudi kan yang merasakan, dan dia menjadi salah satu influiser. Nah, kalau dia mengemudikan truk yang kondisinya tidak nyaman atau kurang enak. Bisa saja dia tidak mau mengemudi lagi, bahkan bisa sembarangan cara membawanya,” ujar Aloysius Chrisnoadhi, Chief Executive, UD Trucks Sales Operation.

“Tahun lalu kita hanya menjual 511 unit, berbeda dengan tahun sekarang, peningkatan penjualan sudah terlihat sejak Maret hingga 25%. Jadi kita yakin untuk 2016 ini target penjualan kita 1.500 unit dan market terbesar tetap di Pulau Jawa 70%,” jelas Chris panggilan akrabnya.

Dengan catatan, UD Trucks saat ini sudah menjadi market leader untuk kendaraan komersial. “Kita ada diposisi ke-2 untuk kendaraan kategori 3 diatas 250 ps, jenis yang paling laris adalah general cargo, tractor head, dan truk gandeng,” tutupnya.