Dinas kepolisian Amerika Serikat selalu membuat iri para instansi sejenis di negara lain. Selain memiliki perlengkapan yang lebih lengkap, polisi di negeri paman sam juga difasilitasi kendaraan yang tergolong mewah. Seperti dilansir Motor1, Fiat Chrysler Autmobiles baru saja mencapai kesepakatan dengan pihak California Highway Patrol (CHP) untuk pemesanan 580 unit Dodge Charger Pursuit yang akan dikirimkan dalam bentuk livery mobil polisi lalu lintas.

Dodge Charger dipilih karena dianggap sebagai mobil yang paling kompetitif untuk menjaga keamanan di jalan. Mobil tersebut dilengkapi dengan mesin Pentastar V6 3.6-liter yang mampu menghasilkan tenaga 292 Hp dan torsi puncak mencapai 260 pound-feet. Namun itu adalah pilihan standar, agaknya Anda semakin berdecak kagum ketika mengetahui CHP juga memesan beberapa unit Dodge Charger Pursuit yang dipersenjatai mesin HEMI V8 5.7-liter dengan tenaga 370 Hp dan torsi 390 pound-feet. Pilihan mesin V8 dianggap cocok untuk menjaga keamanan di jalan tol.

Selain digunakan untuk berpatroli di jalan raya dan jalan tol, nantinya Dodge Charger Pursuit akan digunakan oleh instruktur di CHP Emergency Vehicle Operations Course di Sacramento. meskipun telah mencapai kesepakatan, mobil ini baru akan didistribusikan secara bertahap selama dua tahun ke depan dan dimulai dari awal tahun 2017.