PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadikan Karawang Assembly Point sebagai basis produksi untuk Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Namun Multi-Purpose Vehicle (MPV) rakitan pabrik Daihatsu ini baru hanya diproduksi untuk pasar lokal saja.

“Saat ini komitmen utama kami lebih kepada pemenuhan permintaan konsumen dalam negeri. Belum terpikir untuk memproduksinya untuk keperluan ekspor, tapi rencana kesana ada,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, saat peluncuran Calya dan Sigra kemarin, Selasa (2/8).

Lebih lanjut, wanita berambut pendek ini menjelaskan bahwa pabriknya di Karawang sanggup memproduksi hingga mencapai 2.000 – 3.000 unit per bulannya, kapasitas produksi tersebut akan disesuaiakan dengan banyaknya permintaan dari konsumen di tanah air.

Setelah peluncurannya, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah bisa didapatkan di tiap-tiap diler Toyota dan Daihatsu seluruh Indonesia. Pasalnya masing-masing Agen Pemegang Merek baik ADM dan TAM telah melakukan distribusi terlebih dahulu terhadap dua MPV LCGC ini ke masing-masing agen penjualannya.

Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 106 juta – Rp 149 juta (OTR Jakarta). Sementara Toyota Calya dijual mulai Rp 129,65 juta hingga varian tertinggi dijual seharga Rp 150 juta (OTR Jakarta).