Kustomfest 2016 bukan hanya memanjakan para pelaku industri kustom kultur di Indonesia dengan beragam kegiatan selama dua hari, melainkan juga menjadi pelepas dahaga para pecinta musik cadas era 70-80 an. Pada hari pertama gelaran yang berlangsung pada 8-9 Oktober 2016 lalu, penyelenggara menghadirkan band rock legendaris, God Bless.

Memang tidak salah jika penyelenggara Kustomfest mengundang musisi yang sudah 43 tahun malang melintang di ranah musik tanah air tersebut. Pasalnya, pada zaman tersebut tengah booming film-film bertemakan motor dan sangat populer.

Kendati sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan antusiasme para pengunjung untuk menyaksikan pelantun hits Semut Hitam secara langsung. Demikian dengan para personil rocker gaek, yakni Ahmad Albar, Ian Antono, Donny Fattah dan Fajar Satritama yang tampil begitu antraktif selama satu jam penuh, dengan membawakan lagu-lagu populer mereka.

img_0453

Apa sebab pihak penyelenggara menghadirkan band yang dimotori oleh Ahmad Albar tersebut?

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi menyebutkan melihat track record penampilan God Bless selama ini, membuat kami yakin mengundang band rock papan atas legendaris tersebut. Terlebih banyak lagu-lagunya yang sangat terkait dengan dunia motor.

“Meski diakui, awalnya memang sangat sulit untuk mengundang musisi legenda ini, namun ternyata para personil God Bless juga pecinta otomotif. Dan kami berharap teman-teman dari dunia kustom kultur dapat inspirasi dari God Bless.” tambah Lulut.