Gelaran 3rd Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016, resmi dibuka. Pameran mobil miniatur dan beragam mainan ini diselenggarakan selama dua hari (29-30/10) di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Ribuan mainan skala dengan berbagai jenis seperti mobil, motor, kereta api hingga pesawat terbang hadir menyemarakan pameran rutin tahunan para diecaster Indonesia. Selain bursa mainan, IDE 2016 juga menjadi ajang pameran para kolektor diecast memajang barang-barang koleksinya yang terbilang antik.

Ketua Panitia 3rd Indonesia Diecast Expo 2016 Arya Lembana menyebutkan, masih di tempat yang sama tiap tahunnya, pada gelaran ketiga Indonesia Diecast Expo ini bukan hanya memanjakan pengunjung namun juga dibuat sebagai ajang silaturahmi pemain diecast di seluruh Indonesia. Oleh karenanya kami juga turut menghadirkan beberapa komunitas pecinta diecast untuk hadir di IDE 2016.

“Selain itu untuk menyemarakan suasana IDE 2016, kami juga menyelenggarakan beberapa perlombaan yang memperebutkan hadiah menarik. Diantaranya kompetisi Monster Jam, balap Hot Wheels dan lomba custom diecast,” ucap Arya lebih lanjut.

Tahun ini, pihak penyelenggara menargetkan sebanyak 15.000 pengunjung selama dua hari pameran dengan nilai transaksi berjumlah Rp 10 miliar. Harapannya acara ini berjalan seauai ekspektasi yang dicanangkan dan sukses membuat para pengunjung, penjual, kolektor dan komunitas yang datang ke IDE 2016 merasa senang.