Aktivitas mengemudi bukan hanya soal perjalanan dari satu titik ke titik lainnya. Karena nyatanya mengemudi juga melibatkan aspek emosional atau perasaan. Dan mobil yang kita kemudikan punya andil besar membentuk emosi yang positif.

Ada yang dinamakan dengan Indeks Kebahagiaan Berkendara. Hal tersebut merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam ketika berada di balik kemudi.

Menurut sebuah survei, empat mobil Honda ini meraih penghargaan sebagai mobil paling membahagiakan dalam ajang “Indeks Kebahagiaan Berkendara”. Keempat mobil yang dimaksud antara lain, Honda BR-V untuk kategori Low SUV 7-seater, Honda HR-V untuk kategori Small SUV, Honda City untuk kategori Small Sedan dan Honda Accord untuk kategori Full Sedan.

“Penghargaan ini tentu sejalan dengan komitmen kami untuk terus memberikan kebahagiaan bagi konsumen, mulai dari saat mereka pertama kali membeli mobil Honda hingga selama menggunakannya sehari-hari. Kebahagiaan konsumen menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produk,” Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Jumat (3/11).

Survei ini dilakukan oleh Survei dilakukan Tabloid Otomotif dan Otomotifnet sejak bulan Juni hingga Agustus 2017 melalui angket online yang diikuti lebih dari 3.000 responden. Bobot Indeks Kebahagiaan Berkendara terdiri dari 30% aspek kognitif dan 70% aspek emosi saat berkendara.