42 tahun sudah PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memasarkan Mitsubishi Colt Diesel di Indonesia. Distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, ini mencetak sebuah rekor baru satu juta unit dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di tanah air.

Tahun 1975 menjadi awal kemunculan Colt Diesel di Indonesia. Lewat model T200, generasi pertama Colt Diesel ini berhasil membukukan penjualan sebanyak 50.023 unit hingga akhir pemasarannya pada 1979.

Regenerasi terus berlanjut dalam meremajakan model kendaraan niaga ringan paling laku di Indonesia sejak kehadirannya pertama kali di Indonesia. Sejak saat itu Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader dan berhasil mencetak rekor penjualan yang ke-satu juta unit pada hari ini, Jumat, 20 Januari 2017.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division – PT KTB, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, dimana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit.

“Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal kami dalam menggapai berjuta pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia” jelas Duljatmono.

Momen pencapaian ini menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan niaga yang tumbuh dalam misi untuk memajukan pembangunan Indonesia.