Diluncurkan pada Agustus 2014 silam, Isuzu MU-X melenggang bebas memasuki ranah SUV (Sport Utility Vehicle) premium di Indonesia. Berbandrol Rp425 juta sewaktu pertama kali diluncurkan, sebanyak 464 unit sudah mengaspal di Indonesia. Bagaimanakah kelanjutannya?

“Ke depannya akan lebih banyak variasi seperti 4×4 dan manual. Mudah-mudahnya sebelum akhir tahun ini kita sudah bisa launching,” jelas Supranoto Tirtodidjojo, CEO PT Isuzu Astra Motor Indonesia dalam acara Media Gathering Isuzu di Jakarta (06/02).

Lebih lanjutnya Supranoto menjelaskan bila model yang dijual sekarang, 4×2 automatic 5-speed Shifttronic sudah mencukupi. Bagi yang menginginkan model manual cukup geser saja ke kiri di pengaturan transmisinya. Meski begitu demi kepuasan konsumen hal tersebut dapat segera diwujudkan.

Isuzu MU-X masih didatangkan secara CBU dari Thailand sebagai bentuk menguji target pasar. Kini memasuki awal tahun, gebrakan lain yang didatangkan adalah mendatangkan produksi baru dari MU-X. “Orang Indonesia kan suka yang baru, itulah alasan kami mengimpor lagi yang lebih segar,” jelas Puti Annisa, Supervisor Marketing Communication Dept, PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

SUV penenggak solar yang mengusung mesin 2.499 cc 4-silinder itu diharapkan akan sanggup semakin memikat hati masyarakat dan menjadi pilihan utama ketimbang kompetitor-kompetitornya. Target yang dipasang adalah 5,000 unit per tahun untuk mengangkat penjualan Isuzu secara total di 2015.