Bukan cuma produk otomotif tapi sederet judul film kondang juga patut mendapat penantian di tahun 2016. Bagi penggemar film bertemakan pahlawan super, berikut TheGaspol rangkum judul-judul yang dijadwalkan tayang tahun ini.

Batman v Superman: Dawn of Justice

Bisa dipastikan film ini mengetengahkan konfilk antara pahlawan kota Gotham dengan manusia besi dari Metropolis. Dalam sinopsis yang beredar sejak 2015, diceritakan keduanya bertarung untuk menentukan sosok pahlawan super yang dibutuhkan dunia. Film karya Zack Snyder ini dibintangi oleh Henry Cavill sebagai Superman dan Ben Affleck sebagai Batman. Batman v Superman: Dawn of Justice rencananya tayang Maret 2016.

Deadpool

Diangkat dari karakter fiksi komik Marvel, film ini menceritakan seorang eks militer bernama Wade Wilson yang terlibat percobaan rekayasa genetika. Dari percobaan itu dia mendapat kekuatan untuk menyembuhkan diri sendiri, termasuk kanker yang dideritanya. 20th Century Fox berencana meluncurkan film ini Februari 2016 mendatang. Selain dibintangi aktor Ryan Reynolds yang berberan sebagai Wade Wilson, film garapan Tim Miller ini juga menampilkan kemampuan berakting Gina Carano, Morena Baccarin, dan T.J. Miller.

Captain America: Civil War

Konflik film ini berpusat pada pertikaian antara Captain America dan Iron Man yang disebabkan oleh sebuah insiden. Muncullah dua kubu yang sama-sama mempertahankan keyakinannya soal kebenaran. Aktornya diisi muka-muka lama yang juga bermain dalam film Marvel sebelumnya, seperti Chris Evans sebagai Captain America, Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Scarlett Johansson sebagai Black Widow, dan Sebastian Stan sebagai Winter Soldier. Di Amerika, film karya Joe Russo dan Anthony Russo ini direncanakan tayang Mei 2016.

 

X-Men: Apocalypse

Bukan oleh tim produksi, sinopsis film ini justru terungkap dari rilis pers sebuah perusahaan yang berhubungan dengan pembuatan X-Men: Apocalypse. Intinya, film ini menceritakan kebangkitan Apocalypse yang kemudian kecewa terhadap kacaunya tatanan dunia. Dirinya membentuk kubu dengan merekrut karakter-karakter kuat, termasuk Magento untuk membentuk dunia baru. Diberitakan, X-Men: Apocalypse akan menghampiri sinema pada Mei 2016.

 

Suicide Squad

Film ini akan berfokus pada upaya penebusan dosa penjahat-penjahat kelas kakap DC Comics, seperti Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Joker (Jared Leto), Kapten Boomerang (Jai Courtney), Enchantress (Cara Delevingne). Komplotan ini mengemban misi rahasia dari pemerintah yang tentunya memposisikan nasib mereka di ujung tanduk. Suicide Squad yang disutradarai David Ayer punya jadwal tayang Agustus 2016.