Beberapa mobil di dunia komik punya performa luar biasa. Mobil-mobil itu mengisi imajinasi para pembaca yang punya ketertarikan lebih pada dunia otomotif. Awalnya memang terdengar tidak masuk akal, tapi siapa menyangka jika satu saat bakal jadi nyata.

Vaillante_F1_(Autoworld)

Vaillant F1

Mobil ini berasal dari komik berjudul Michel Vaillant, yang juga merupakan nama sang karakter utama. Vaillant F1 ditenagai mesin V10 yang pernah mencapai kecepatan 370 km/h di sirkuti Monza, layaknya F2002 milik Schumacher.

Comic - Batmobile

The Batmobile

Ada banyak versi Batmobile. Tapi penampakkannya pada tahun 1990 dengan dilengkapi afterburner diklaim sebagai Batmobile tercepat dengan top speed 370 km/h. Bahkan kecepatan itu diraih sebelum Batman mengaktifkan flamming turbine boost yang mampu menambah kecepatan 193 km/h.

Mach Five

Mach 5

Mach 5 dari komik Speed Racer dilengkapi mesin V12. Yang bikin mobil ini mampu melesat sampai dengan 96 km/h hanya dalam waktu 0,6 detik.

Comic - Nick Fury's Porsche

Porsche 904 Nick Fury

Fury menyebutnya sebagai Air Car, dilengkapi semacam kipas di setiap roda yang membuat mobil ini mampu melawan gravitasi. Mobil ini bisa terbang sampai ketinggian 50,000 kaki dengan kecepatan 1.300 km/h. Setara dengan kemampuan pesawat jet modern saat ini.

Comic - Blurr

The Autobot Blurr

Blurr muncul di salah satu komik Transformer pada tahun ’86. Ia mampu mencapai kecepatan 1.300 km/h. Namanya sendiri diambil dari efek yang timbul akibat kecepatan supersonik mobil berbahan bakar energon ini.