“Riding a car is like watching movie but riding a bike is like starring on it” begitulah ucapan yang keluar dari mulut teman saya kala ditanya tentang asyiknya riding menurut dia. Yah memang setiap hobi pasti ada alasan mendasar yang kadang sulit diterima dengan akal sehat namun sebagian pria pasti setuju bila kegiatan menunggangi sang roda dua adalah sebuah hal yang asyik untuk dilakoni. Berjalan di atas mesin menderu dan merasakan suara dan belaian angin di sekujur tubuh. Ah, sebuah sensasi yang sulit sekali untuk diungkapkan.

Dan berbicara soal bintangnya roda dua, berikut ini kami berikan beberapa daftar motor yang wajib dirasakan para bikers sebelum mereka berpulang kepada sang penciptanya. Ada 5 motor yang kami anggap sudah dapat mewakili sejarah di dunia roda dua. Beberapa diantaranya menjadi terkenal karena penampilannya di layar kaca dan beberapa diantaranya karena hal-hal besar yang mereka mereka. So get fast to dig the marvelous list bellow! Jangan khawatir sebab motor-motor ini masih bisa dicari di bumi Indonesia. Enjoy!

HD Panhead easy rider

1. Harley Davidson Panhead
Easy Rider mungkin adalah film tentang pengendara motor paling ikonik yang pernah dibuat. Kisah unik dua pria yang mencari identitasnya di dataran luas Amerika ini sukses membuat Peter Fonda meraih beragam penghargaan dan Harley Davidson Panhead dikenal di seluruh dunia. Adakah motor lain yang paling bisa menggambarkan Amerika dan budayanya lebih dari ini?

Triumph Bonneville

2. Triumph Bonneville
Jikalau HD Panhead sanggup mewakili Amerika dan budayanya, Triumph Bonneville adalah kembaran yang cocok untuk Inggris dan sekitarnya. Memang tren cafe racer yang saat ini sedang booming membuat motor ini laris dicari namun esensi atas model Bonneville klasik sendiri sudah bisa bercerita banyak. Keluaran Inggris di era 60’an ini memiliki sebuah karakter khas yang sanggup membuat orang mengerti hanya dengan memandangnya saja. So British and classy!

Modifikasi-Motor-Suzuki-Hayabusha-COVER-1

3. Suzuki Hayabusa
Beralih dari budaya, kita coba mengirup harumnya aspal sirkuit. Ya, Hayabusa adalah motor yang lahir dengan tujuan’; menjadi yang ercepat di dunia. Dan itulah yang sanggup mengubah sejarah! Layaknya namanya, burung besar mekanik ini sanggup melesat ke kecepatan maksimum 312 km/jam hanya dalam 19 detik dan hal ini sudah membuat pemerintah Eropa ketar-ketir. Maka sejak hayabusa diperkenalkan regulasi manufakturing motor legal jalan pun berubah dengan membatasi batas wajar kecepatan konsisten di angka 186 mph atau sekitar 300 km/jam. History maker!

Honda_GL1800_Gold_Wing_2015-01

4. Honda Goldwing
Bagi mereka yang suka touring jarak jauh, motor ini sengaja diselipkan karean karakternya yang khas dan menyenangkan. Bayangkan saja bila kita harus menempuh perjalanan sejauh ratusan kilometer melintasi jalanan aspal Kalimantan dengan sebuah motor. Goldwing adalah jagoan saya untuk hal kenyamanan dan kenikmatan berkendara.

honda-super-cub-wallpaper

5. Honda Super Cub
Daftar incaran ini harus kita tutup dengan sesosok legenda. Ya, semua daftar di atas dikenal karena karakternya  yang sangat mencolok sedangkan Honda Super Cub tidak membutuhkan itu. Motor buatan Jepang ini adalah motor yang paling sering diproduksi ulang hingga menjadi yang paling banyak dibuat sepanjang masa. Varian Super Cub tersebar luas di seluruh Asia Tenggara dan sanggup menggerakkan ekonomi para penduduknya. Paham istilah living legend? Ya, inilah salah satunya yang masih ada sampai sekarang.