Coba sebutkan, apa aksesoris yang tidak boleh Anda lewatkan saat akan berkendara? Kacamata, topi atau bahkan sarung tangan bagi Anda yang takut kulitnya belang? Bagaimana dengan sepatu? Apakah Anda pernah mempertimbangkan untuk menggunakan sepatu khusus untuk berkendara? Alasan utamanya adalah keamanan. Jika Anda menggunakan sepatu yang tidak tepat, bisa mengakibatkan insiden. Menggunakan sepatu yang tepat juga akan membuat kaki dan persendian menjadi lebih nyaman sehingga kaki Anda bisa mengontrol deretan pedal lebih optimal.

Jangan takut desainnya bakal merusak tampilan Anda secara keseluruhan. Pasalnya, kini banyak bermunculan sepatu-sepatu khusus untuk berkendara dengan desain yang ciamik dan tetap stylish. Sehingga bisa digunakan tidak hanya untuk berkendara, namun juga untuk beragam acara. Berikut beberapa sepatu khusus berkendara yang bisa Anda jadikan pilihan:

Sepatu Berkendara Piloti Campione

Piloti Campione

Ini merupakan salah satu solusi untuk Anda yang menginginkan sepatu berkendara dengan performa terbaik yang bisa dipakai untuk acara-acara semi formal. Tampilannya menawan dengan desain high-cut, finishing yang mewah plus lapisan kulit berkualitas yang semuanya dibuat dengan menggunakan tangan sang cordwainer. Bagian alasnya mengadopsi 80% material karet dan 20% kulit sehingga tetap nyaman digunakan untuk memacu mobil kesayangan.

Sepatu Berkendara prada-loafers-saffiano-leather-loafers-00000025734f00s001

Prada Saffiano Leather Driving Shoe

Prada menawarkan deretan sepatu berkendara dengan desain khasnya. Salah satunya adalah Saffiano Leather Driving Shoe. Pembuatnya langsung menerapkan jahitan dengan menggunakan tangan pada kulit Saffianonya, membekalinya dengan sole karet serta melengkapinya dengan insole yang bisa dilepas. Sepatu yang digadang super nyaman ini tersedia dalam pilihan warna Coffee, Baltic Blue, Mercury dan Black.

Sepatu Berkendara Allen Edmonds

Allen Edmonds Ventura HWY

Sepatu ini memadankan antara konsep sepatu berkendara dengan desain penny loafer yang mengisi celah antara desain sepatu kontemporer dan klasik. Pembuatnya mengklaim bahwa Dario rubber driving sole yang dicangkoknya sanggup mendongkrak kenyamanan baik saat berkendara maupun kala berjalan kaki. Lapisan kulit premium yang digunakan dengan konstruksi jahitan tangan membuat sepatu yang diproduksi di Republik Dominika ini tambah mewah.

Sepatu Berkendara Puma BMW MS Chrono

Puma BMW MS Chrono Lo

Yang satu ini khusus untuk penyuka tampilan sporti. Ya, buah kolaborasi antara Puma dengan Bayerische Motoren Werke ini mengusung kombinasi antara material kulit dan karet. Bagian karet di bawahnya diyakini mumpuni untuk traksi dan daya tahan. Sementara sistem perforated di bagian atasnya mampu mendongkrak aliran udara dari dalam sepatu agar membuat kaki tetap nyaman kendali berada di balik kemudi dalam waktu yang lama. Mau tahu beratnya? Cukup 10 ons saja.

Sepatu Berkendara DS3 Gio goi

DS3 By Goi Gio

Tidak hanya Ferrari, Mercedes-Benz dan BMW saja yang menjadi inspirasi hadirnya sepatu-sepatu khusus untuk berkendara. Pabrikan Negeri Croissant, Citroen juga tidak mau kalah. Kolaborasinya dengan rumah mode Gio-Goi menghasilkan sepatu yang desainnya mencontek gaya Citroen DS3, termasuk kombinasi warna, rancangan velg hingga grille. Sayangnya sepatu ini hanya diproduksi sebanyak 100 pasang dan tidak semuanya dijual untuk umum.