Tidak bisa disangkal bahwa Vespa merupakan skuter terpopuler di dunia. Bentuknya yang khas menjadi salah satu daya tarik yang dibawanya.

Dalam dunia seni hiburan, tak sedikit pembuat video musik yang memilih skuter Italia ini saat membutuhkan properti kendaraan roda dua untuk karyanya. Berikut ini lima video musik Indonesia dengan Vespa di dalamnya.

 

Netral, Senyum

Video musik Senyum milik Netral dibuka oleh adegan Bagus Cs mengendarai Vespa modern sambil mengenakan kostum-kostum unik. Konsep video musik yang fun sengaja diusung guna mendukung lirik Senyum. Lagu ini bercerita mengenai seorang periang yang selalu tersenyum dalam menjalani keseharian. Senyum merupakan salah satu lagu dari album kesebelas Netral yang berjudul Unity.

 

Naif, Piknik ‘72

Sama dengan pilihan sebelumnya, kemunculan Vespa dalam video musik Piknik ‘72 juga mendapat porsi cukup banyak. Bahkan, lagunya sendiri menceritakan perjalanan sepasang kekasih ke beberapa tempat di Ibukota menggunakan skuter 2-tak tersebut. Piknik ‘72 menjadi lagu berbau otomotif kedua setelah Mobil Balap dari album pertama Naif yang judulnya diambil dari nama grup musik ini.

 

The Adams, Hanya Kau

Video musik yang lagunya masuk ke dalam album kedua The Adams, V2.05. Video musik Hanya Kaumenampilkan sejoli yang gemar merekam momen-momen serunya. Saat mencari lokasi menarik, bisa ditebak, mereka menggunakan Vespa.

 

Peron Satoe, Scooter Mania

Grup musik beraliran reggae asal Jakarta, Peron Satoe, tidak sekedar meminjam ketenaran Vespa sebagai pengisi video musiknya. Lagunya yang berjudul Scooter Mania dengan jelas bercerita tentang kecintaan skuteris kepada tunggangannya. Lagu Scooter Mania bisa ditemukan dalam album debut Peron Satoe,  Free Your Mind.

 

The Changcuters, I Love U Bibeh

Video musik I Love U Bibeh memang hanya menjadikan Vespa sebagai latar belakang pada adegan-adegan yang tersaji di dalamnya. Meski demikian, lagu ini patut mendapat tempat karena turut mempopulerkan film nasional yang kental akan nuansa roda dua, The Tarix Jabrix.