Prodrive GC-05N

Ketika seseorang sudah memutuskan untuk mengganti velg standar bawaan mobilnya. Berarti ada hal-hal yang sudah menjadi pertimbangan untuk melancarkan keinginannya itu.

Pada umumnya penggantian velg ditujukan untuk mendongkrak penampilan. Namun ada pula yang bertujuan untuk meningkatkan performa kendaraan. Memilih velg yang tepat memang menjadi hal yang susah-susah gampang. Perlu pengetahuan tentang mix and match antara desain velg dengan bentuk kendaraan untuk menghasilkan sebuah keindahan bentuk.

Nah, Wibowo Santosa atau yang akrab disapa Bowo sebagai Autoculture Guru membeberkan lima tipe velg yang dianggap cukup netral, berbobot ringan dan mudah diserasikan di sebagian besar kendaraan. Yang pasti deretan velg berikut merupakan jenis lingkar besi yang kerap dicari oleh konsumen Permaisuri Ban, sebuah gerai modifikasi yang hari ini (7/7) genap berusia 37 tahun. Secara segment, kelima velg yang rata-rata berukuran 20 inci ini memang masuk dalam segment menengah ke atas. Sebab di kisaran harga, satu set (empat velg) dilepas pada kisaran 50 juta-an Rupiah.

plog_20130110

Prodrive GC-05N

Prodrive memang menjadi brand Jepang yang sangat sohor dalam dunia motorsport. Reli, balap touring memang sudah menjadi ajang yang kerap disokong. Untuk tipe GC 05N ini, Anda bisa memilih dua tampilan sekaligus. Sebab bentuk velg bisa seketika diubah dengan hanya melepas bagian bilah luarnya.

OZ Racing Superturismo Dakkar

OZ Racing Superturismo Dakar

OZ langsung menggelar dua tipe di sini, memang ini velg paling netral bentuknya lantaran jumlah palang yang mencapai 15 bilah ini memang benar-benar enak dipandang. Seperti halnya Prodrive, OZ Superturismo tentu mencuatkan nuansa sporti pada kendaraan Anda.

OZ Racing Monaco HLT

OZ Racing Monaco HLT

Monaco HLT Grigio Corsa adalah velg ringan berdesain palang lima yang diproduksi melalui proses yang canggih seperti keluarga OZ lainnya yang menggunakan teknologi terbaru.

Volk Racing G25

Volk Racing G25

Menampilkan desain yang ramping dan multi-spoke. Volk G25 nampak agresif namun sederhana.  Volk Racing yang belakangan namanya mulai sohor di ajang F1 ini memang didesain untuk pemakaian harian bagi para penggila balap jalanan.

Work Meister S1R

Work Meister S1R

Diantara kelima pilihan ini. Mungkin Work Meister S1R memiliki bentuk yang paling Spartan. Desain palang limanya nampak kokoh. Tampilannya bagai petarung jalan raya yang siap diajak bermanuver pada apapun kelas balapnya.