Anda penggemar motor lansiran Triumph? Ada kabar gembira! Pabrikan bentukan John Bloor ini akan melepas 50 Tiger XC edisi spesial ke seluruh dunia. Dibandingkan versi standar, motor petualang ini memiliki banyak kelebihan pastinya sudah ditunggu oleh para penggemar Triumph di seluruh dunia.

Sebut saja perubahan-perubahan yang nampak jelas, diantaranya pilihan wara hitam matte atau hitam matte orange terang yang terlihat mencolok. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghormatan kepada tim ekspedisi Globebusters. Selain itu diberikan windshield yang lebih tinggi, pelindung radiator dan lampu depan, pijakan kakinya juga kian mantap layaknya produk aftermarket dan didesain menggunakan CNC. Sebagai standar motor ini juga hadir dengan navigasi satelit , pelindung tangki dan ban serbaguna Continental TKC 80.

Namun di atas semuanya, ada hal paling esensial yang dibutuhkan kala berpetualang. Ya, di Tiger Explorer XC Special Edition ini ruang bagasi ditambah sehingga sanggup lebih banyak memuat barang-barang.

Penggerak Tiger Exploere XC SE akan tetap sama dengan versi stok dimana 1215ccnya sanggup memberikan 137dk pada 9,300 rpm. Sedangkan torsi 121 Nm disalurkan melalui transmisi enam-percepatan.

Diharapkan sanggup membawa para penggemar petualang alam liar menikmati perjalanannya, Triumph Tiger Explorer 2015 dibandrol £13999 atau sekitar 274 juta rupiah yang pendistribusiannya dimulai pada April mendatang. Sayangnya hanya akan ada 50 unit yang dilepas ke pasaran global.