Apa jadinya jika dua ikon gaya hidup asal Italia berkolaborasi? Penasaran dengan jawabannya? Ini dia, Ducati Diavel Diesel. Diramaikan oleh kehadiran pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, Senin (16/1) kemarin pabrikan motor asal Bologna, Italia, Ducati Motor Holding S.p.A resmi menghadirkan Ducati Diavel Diesel di gelaran Milan Men’s Fashion Week Fall/Winter 2017/2018.

Motor yang hanya diproduksi sebanyak 666 unit ini merupakan buah kerjasama antara Creative Director of Diesel Licences, Andrea Rosso dengan para punggawa Ducati Design Center. Angka tersebut merupakan cerminan dari tiga kata; Ducati, Diavel, Diesel, yang masing masing terdiri dari enam huruf.

Ducati_Diavel_Diesel_01

“Kerjasama (Ducati) dengan Diesel memungkinkan kami bisa mengeksplorasi gaya orisinil serta aspek teknis yang ada dalam brand Ducati. Dalam kasus ini kami berkolaborasi dengan Diesel pada motor yang unik seperti Diavel dan hasilnya sangat mengejutkan. Karakter Diavel Diesel yang detail mampu memikat tdak hanya penggemar sepeda motor, namun juga pecinta fashion,” jelas CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicalli.

Tampilan luar ala pacuan dalam film Mad Max milik Ducati Diavel Diesel  tersirat lewat pengadopsian struktur brushed stainless steel di beberapa bagian yang menonjolkan sisa pengelasan dan rivet. Terlihat kontras setelah dipadukan dengan aksen merah di beberapa bagian, termasuk pada logo Diesel. Sementara sepasang laras knalpot Zircotec berlabur ceramic coating menyembul di samping kanan.