Sukses besar Toyota pada GIIAS 2016 lalu, datang dari larisnya dua varian MPV yang merupakan flagship PT Toyota Astra Motor. Yaitu Avanza dan MPV terbarunya Calya.

Sepanjang 11-21 Agustus silam, secara keseluruhan Toyota mengantungi 8.286 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari berbagai produk yang dipamerkannya di GIIAS 2016. Kontribusi terbesar datang dari Calya yang merupakan kendaraan tujuh baris dengan harga jual terjangkau, menembus angka 2.225 unit.

Sementara Avanza berhasil berada di posisi kedua dengan angka penjualan mencapai 2.132 unit. Padahal saat pameran berlangsung, wiraniaga yang bertugas sempat berbincang kepada kami soal ketersediaan unit Avanza yang harus melewati masa inden hingga dua bulan.

Karena  ditengarai kini Toyota sedang sibuk mempersiapkan pengadaan unit Avanza untuk memenuhi permintaan armada perusahaan taksi nasional lewat sebuah tender.

Selain Calya, produk baru yang disebut Toyota sebagai Multi-Active Vehicle atau MPV Active All New Sienta juga cukup sukses mendulang penjualan selama pameran. Sepanjang 10 hari GIIAS 2016 lalu, MPV pintu geser ini berhasil mendapatkan 893 konsumen.

Lantas All New Kijang Innova dan All New Fortuner yang resmi meluncur akhir tahun lalu dan awal tahun ini, masih cukup diminati oleh konsumen setia Toyota dengan mencatat angka penjualan 811 unit untuk Innova dan 711 unit Fortuner.

Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor menyampaikan apresiasinya terhadap para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk Toyota terutama MPV baru kami. Semoga Calya dapat menjadi kejutan special bagi pelanggan setia kami dan keluarga di Indonesia, dalam siaran persnya.