ABT Sportsline salah satu rumah modifikasi ternama yang konsisten memodifikasi line up kendaraan milik Volkswagen Group telah menampilkan karya terbarunya dalam varian VW Polo. Rumah modifikasi asal Jerman ini telah menyulap small hatchback milik VW menjadi lebih bertenaga dan tentunya racing look.

Namun apa yang dimodifikasi ABT ternyata mendasar pada bagian jantung pacu mobil. Di balik kap mesin, mereka telah merubah settingan standar untuk meningkatkan performanya. Terbukti dengan porting polish yang dilakukan, mobil ini mampu menghasilkan 230 Hp setelah sebelumnya hanya berada di 192 Hp. Perubahan ini juga membuat akselerasinya semakin cepat dengan catatan puncak 250 Nm. Padahal varian standar mesin 1.8 TSI hanya memiliki torsi maksimum 175 Nm.

Untuk menunjang tenaga besarnya, ABT Sportsline melakukan modifikasi dibagian body mobil. Bumper dan spoiler juga telah diganti dengan bahan yang terbuat dari serat karbon. Agar menambah tampilan sporty, Polo modifikasi ini telah menggunakan velg racing berukuran 18 inci, muffler knalpot pun telah diganti untuk menunjang tenaga baru yang semakin besar.