2014-honda-accord-plug-in-hybrid-photo-517948-s-1280x782

Honda mengklaim sedan Accord telah memperoleh status sebagai Best-Selling Car to Individuals di pasar Amerika pada kuartal pertama tahun ini. Sementara, lawan Accord yaitu Toyota Camry tetap jadi juara di overall sales yang termasuk dengan pembelian lewat kapal alias import.

Klaim ini didasari oleh analisis Honda untuk data registrasi kendaraan baru yang didapat dari analisis firma IHS Automotive. Selain Accord, Honda juga mengumumkan tiga model dengan penjualan teratas milik mereka juga ditelisik dari kuarter pertama tahun ini yaitu, Civic, CR-V dan Odyssey.

Dikatakan Honda jika, Accord mampu mengecilkan margin hingga 1.000 unit dengan kompetitornya. Sementara, Civic meraih kemenangan untuk daya minat segmen small-car karena telah laku terjual lebih dari 10.000 unit. “Kami senang bisa memimpin satu paket seperti ini dalam putaran pertama di tahun 2014,” ungkap Jeff Conrad selaku VP senior di Divisi Honda.

For your information, Accord juga mendapat posisi yang sama di 2013 silam. Sementara, Ford dikabarkan telah mengirim mobilnya lewat kapal dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya hingga meraih best-selling vehicle.