Ford Fiesta generasi terbaru hadir dalam empat varian, yaitu Titanium, ST-Line, Vignale, dan Active. Menariknya, tersedia pula pilihan mesin diesel bertanaga.

Di Indonesia pamor Ford Fiesta bisa dibilang masih dibayangi produk sekelas asal merek Jepang. Meski nyatanya mobil tersebut tetaplah opsi menarik dan kemunculan generasi terbarunya pantas mendapat penantian. Kebetulan, Ford dikabarkan telah merilis Ford Fiesta 2017 bertempat di Essex, Inggris (30/11).

Bicara penampilan eksterior, Ford Fiesta generasi terbaru memiliki desain lebih “tenang” dengan transisi halus di antara bagian-bagian bodinya. Tak ada lagi tonjolan pada kap mesin dan secara keseluruhan bodinya terlihat lebih sederhana dibanding generasi terdahulu. Bagian depannya diisi grille yang membesar dan headlamp berbentuk lebih tajam.

jual-ford-fiesta-2017-gaspol-02

Desain eksterior Ford Fiesta 2017 lebih simpel.

Di dalamnya, kabin Ford Fiesta 2017 tetaplah berorientasi pada pengendara. Bahkan, dibuat kian ramah pengoperasian. Untuk versi yang meluncur di Inggris ini hampir setengah dari jumlah tombol di konsol tengah dieliminasi. Ruang yang tercipta ditempati layar sentuh 8 inci yang juga bisa menangkap gerakan mata berkat fitur eye tracking.

Suasana roomy di kabin muncul dari penggunaan material soft panel. Dan bukan hanya penghuni baris pertama yang dimanjakan karena kini penumpang belakang juga punya ruang kaki lebih lega 8 inci.

Kemudian, penambahan fitur semacam Pedestrian Detection dan Active Park Assist melengkapi kahadiran Ford Fiesta 2017. Sama juga dengan tertanamnya sistem audio premium dari B&O PLAY. Lantas, untuk urusan konektivitas mobil ini sudah menggunakan SYNC 3.

jual-ford-fiesta-2017-gaspol-03

Ford Fiesta 2017 mempertahankan karakteristik fun to drive.

Bagaimanapun juga Ford Fiesta ialah sebuah hatchback yang seharusnya menyenangkan untuk dikendarai. Produsen mengupayakannya dengan penguatan titik-titik temu di sub-frame depan. Harapannya bodi bisa lebih rigid. Klaimnya, rangka Ford Fiesta 2017 juga bisa menyediakan grip 15 persen lebih baik karena dukungan Electronic Torque Vectoring Control.

Sungguh performa yang membuat penasaran apalagi Ford Fiesta 2017 dibekali mesin turbo 1.000 cc EcoBoost dengan tiga pilihan varian beradasarkan output-nya: 100 dk, 125 dk, dan 140 dk. Tersedia pula mesin 1.100 cc tiga silinder bertenaga 70 dk dan 85 dk yang menggantikan mesin 1.200 cc. Menarikanya, konsumen di sana juga memperoleh pilihan mesin diesel 1.500 cc TDCi bertenaga 120 dk.