Makin banyaknya bengkel kustom dan individu penjual komponen suku cadang menandakan bisnis otomotif tidak lagi hanya dimainkan merek-merek besar. Dengan bantuan teknologi, semua orang bisa menggelutinya dan menuai sukses dari bisnis otomotif.

Namun yang perlu diperhatikan, inovasi sangat diperlukan untuk meningkatkan daya saing dan pembeda dengan produk kompetitor. Melihat banyaknya anak muda dengan inovasi bisnis cemerlang, Adira Finance menggelar InnoCamp 2016. Sebuah kompetisi yang berusaha menemukan dan mematangkan para inovator muda.

“Program InnoCamp 2016 ini merupakan salah satu komitmen Adira Finance Corporate University mewujudkan visi dan misi Adira Finance dalam menjaga kesinambungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Willy Suwandi Dharma, Presiden Direktur Adira Finance, Senin, 18 Januari 2016 di Jakarta.

Inovasi bisnis berbasis digital mendapat prioritas. Sebagai contoh, pembuatan aplikasi online bengkel kustom yang memungkinkan pelanggan memilih tipe komponen sampai metode pembayarannya.

Mengingat anak muda yang menjadi sasarannya, penyelenggara mengharuskan kontestan berusia antara 18 hingga 35 tahun. Dalam masa rekrutmen yang berlangsung hingga Maret 2016 nanti, mereka yang berminat diminta untuk menuangkan inovasi bisnisnya dalam bentuk video. Sebanyak 15 hingga 20 pencetus inovasi bisnis terpilih berhak melenggang ke tahap selanjutnya.

Jika terus lulus, peserta akan mendapat beragam pengetahuan mengenai pengembangan bisnis yang diberikan oleh para mentor, salah satunya adalah Willy Suwandi Dharma sendiri. Dalam program ini, Adira Finance tidak bergerak sendiri tetapi turut menggandeng Universitas Prasetiya Mulya.

Informasi mengenai program InnoCamp 2016 bisa diperoleh melalui akun media sosial Adira Finance.