Hadir selama lebih dari empat dekade, Mitsubishi L300 layak disebut sebagai legenda hidup khasanah permobilan Indonesia. Desainnya yang tidak berubah total serta ketangguhannya yang telah teruji, membuat pamor pick up ini tidak pernah pudar.

Seriring berjalannya waktu, desainnya yang serba mengotak memang dipertahankan hingga saat ini. Jelas, maknanya agar kabin jadi memiliki ruang yang cukup lapang bagi tiga orang. Namun sumber tenaganya dari tahun ke tahun selalu mendapat ubahan dari Mitsubishi Motors agar kinerjanya di lapangan selalu dapat diandalkan serta mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan.

Di 2022 ini, Mitsubishi L300 kembali mendapat ubahan baru di sector pembangkit dayanya, yakni mesin diesel 4N14 generasi terbaru 2.268 cc, DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger, yang menghasilkan tenaga 99,25 Ps/ 3.500 RPM dan torsi 200 Nm/ 1.000-3.500 RPM sekitar 40% lebih besar dari model sebelumnya. Tujuannya untuk menyesuaikan emisi gas buang yang berlaku di Indonesia saat ini yaitu Euro-4 serta menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar untuk menopang ketangguhannya namun dengan bahan bakar yang efisien. Dengan begitu kini namanya menjadi Mitsubishi New Colt L300.

“Mitsubishi New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga ringan andalan dan partner bisnis legendaris terpercaya konsumen di Indonesia selama lebih dari empat puluh tahun. Fitur yang disematkan pada NEW Colt L300 memberikan lima kelebihan utama yakni, memberikan lebih banyak tenaga dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar, lebih nyaman dengan beragam ubahan interior, lebih ekonomis dengan perawatan di lebih dari 300 bengkel resmi, dan suku cadang yang mudah didapat di lebih dari 3.500 jaringan suku cadang di seluruh Indonesia, serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan ekonomis dengan spesifikasi Euro-4, yang kesemuanya akan memberikan banyak keuntungan dan memenuhi Harapan konsumen NEW Colt L300,” ungkap Naoya Nakamura President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia.

Saat ini di Indonesia Mitsubishi New Colt L300 hadir dengan dua opsi. Pertama model pick up fat deck dengan jarga Rp 218,65 juta serta kedua model cabin chassis seharga Rp 213,65 juta. Seperti yang sudah-sudah, PT MMKSI hanya memasarkan satu warna hitam untuk seluruh Mitsubishi New Colt L300 di tanah air.