adv1-wheels-audi-r8-adv05s-mv2-cs-10_960

Dalam menjalankan bisnis, Permaisuri Ban adalah salah satu gerai velg yang sangat menjaga kualitas dan kesinambungan. Sebut saja brand velg asal Amerika Serikat berlabel ADV.1, beberapa tahun lalu permaisuri pernah menjajakan velg berteknologi forged ini. Namun di perjalanannya, gerai velg di kawasan Blok M, Jakarta Selatan ini menghentikan order ke pihak ADV.1. Apa sebabnya?

“Saat itu Wibowo Santosa, owner Permaisuri Ban memang ‘berharap’ ADV.1 agar lebih meningkatkan kualitas barang, perkaya jumlah varian dan bagaimana dengan manufaktur serta pola promosi mereka”, ujar Eric Tanzil, PR & Marketing Manager Permaisuri Ban.

Terlihat di sini bahwa Permaisuri Ban memang tak cuma sekadar jualan velg, tapi mereka betul-betul konsen dengan brand yang dijajakannya. Mereka tak ingin bekerjasama dengan merek ‘abal-abal’. Bukan hanya kualitas produk saja yang dipertanyakan, tetapi kesinambungan produksi (pabrik), komitmen berbisnis dan pola promosi juga menjadi hal yang selalu ditanyakan Wibowo Santosa kepada produsen penyuplai barang dagangannya.

Sampai akhirnya pertengahan 2014 ini, pihak ADV.1 melakukan kontak ke Permaisuri Ban untuk menjalin hubungan bisnis yang sempat terputus lebih dari satu tahun itu. “Saat itu kami jadi bertanya-tanya,  mengapa mereka berani menghubungi kami lagi? Namun jawaban Mike Burrough, salah satu petinggi di ADV.1 cukup memuaskan. Ia mengatakan bahwa kala itu produknya memang belum sempurna, namun saat ini sudah lebih percaya diri dengan beragam tipe, teknoligi finishing yang canggih, serta permainan paduan warna yang semakin baik. Seperti hitam dipadu gold, bronze maupun cooper. Brand ini juga sangat kuat menjalankan social media dan online. dan mereka sudah mendapat sertifikasi TUV Austria,” beber Eric.

Mike Burrough memang bukan orang baru bagi Permaisuri Ban sehingga semakin memperkuat kepercayaan permaisuri terhadap ADV1 Wheels ini. Wibowo Santosa juga sudah kenal bertahun-tahun pada pria yang dulu sempat menjadi pimpinan di brand HRE.  Bagi Permaisuri Ban, dulu ADV.1 memang hanya sekedar velg fashion yang berdesain concave. Namun kini brand itu telah berkembang pesat. Peningkatan kualitas, finishing, style dan rencana pembangunan pabrik sendiri sudah mulai dilakukan.

Selama ini manufaktur ADV.1 memang masih menumpang fasilitas milik MHT Forged. Namun begitu, mereka tetap memperoleh prioritas di sana, tercermin dari jumlah produksi yang banyak dan cepat. “Untuk ADV 1, kini dalam waktu tak sampai tiga bulan saja pesanan kami sudah bisa diterima di Jakarta, “ tambah Eric.

Saat ini mereka memiliki 15 jenis model. Seperti Track Spec, M.V1, M.V2, Concave Series, Competition Series dan banyak lagi. Mereka memiliki gaya velg berkonstruksi 2-pieces yang mereka sebut sebagai duo block. Bagian face dan lips terlihat menjadi satu bagian dan ada inner lips nya.

Di kelas tertinggi, ADV.1 menyediakan type CS Series. Velg ini dibuat sesuai dengan spesifikasi mobil yang menggunakan. Misalnya, untuk tipe BMW M3 maka di velgnya akan tertulis BMW M3 Only. Sebab velg ini sudah didesain khusus untuk mobil tersebut, saat pembuatannya pun juga sudah dihitung bobot mobil, bobot mesin yang memang betul-betul di perhitungkan semuanya..

ADV.1 yang merupakan velg made by order ini juga bukanlah velg yang tiba-tiba bisa langsung Anda pasang pada mobil Anda. Namun Permaisuri Ban tetap harus mengkalkulasi setup suspensi, ukuran ban, untuk aplikasi harian atau balap dan sebagainya. “Misalnya, ketika kami order velg untuk Mercedes CLS ukuran 21’, pabrikan velg ini akan bertanya, apakah ada perubahan di suspensi? Kalau iya maka velg nya akan disesuaikan”, tukas Eric

Well,  selain kualitas, standard requirements  yang diharapkan Wibowo Santosa pada partnernya adalah, apakah mereka berpromosi dengan baik? Ya, ADV.1 selalu mempublish setiap portfolio mereka ke akun medsos milik mereka. Foto-foto yang ditayangkan memang terbukti membuat banyak orang yang terbius.

So, Permaisuri Ban memang tidak main-main dalam menentukan pilihan untuk customer mereka. Seperti motto ADV.1, “Kami Harus Mewujudkan Impian Pelanggan”. [ADVERTORIAL]