Berkendara di tengah kemacetan dengan cuaca yang panas membuat tubuh seorang rider cepet berkeringat. Diperparah kontaminasi polusi yang mengakibatkan bau badan. Bisa dipastikan kepercayaan diri langsung “menguap.”

Menggunakan wewangian bisa jadi opsi untuk mengatasinya, salah satunya deodorant dalam bentuk bodyspray. Raditya Beer, Assistant Brand Manager AXE berbagi tips bagi para rider untuk mandapat hasil maksimal dari penggunaan produk semacam ini.

“Bodyspray memang lebih cepat menguap. Daya tahannya itu empat jam. Jadi kita selalu mengomunikasikan berkali-kali kepada konsumen untuk sering menggunakan,” jelas Raditya.

“Kalau kita bicara di otomotif, rider bisa menggunakannya pagi hari sehabis mandi. Lalu, setelah sampai di suatu tempat. Dia tinggal semprot lagi. Pasti langsung siap dan percaya diri,” tambahnya.

Pengunaan deodorant dalam bentuk semprot juga dianggap lebih mudah jika dibandingkan dengan penggunaan deodorant roll on.

Di saat yang sama, Raditya juga memberi tip mengenai cara memilih wewangian yang sesuai dengan kepribadian para rider. Dirinya mengibaratkan, memilih wewangian tak ubahnya dengan saat memilih baju.

“Kita tidak mungkin, kan, menggunakan pakaian yang kita tidak nyaman. Memilih wewangian juga begitu. Pertama, kita bisa mencium baunya. Otomatis kita punya preferensi yang mengatakan cocok dengan wangi itu. Lalu, pilih wewangian yang tidak membosankan jadi bisa terus menerus menggunakan wewangian yang sama,” jelasnya.

Tak lupa, Raditya juga mengingatkan para rider untuk menggunakan deodorant bodyspray di bagian tubuh yang tepat, yakni di atas dada sampai leher serta pergelangan tangan. “Bagian atas (dada) sini merupakan kunci saat berpapasan dengan orang lain,” ungkapnya. Sementara itu, penggunaan di pergelangan tangan akan berpengaruh pada impresi saat berjabat tangan.

Hal ini ia utarakan saat dijumpai TheGaspol dalam acara AXElerate Media Session, Jumat (13/11) silam di Jakarta. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian AXE Black Lab Tour, kampanye pengenalan produk terbaru mereka AXE BLACK, wewangian yang diklaim punya aroma kalem, mewah, dan maskulin.

Dalam kampanyenya, AXE berkolaborasi dengan Keenan Pearce dan Ernanda Putra dari Makna Creative serta Chicco Jerikho, Brand Ambassador AXE BLACK.