OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berpergian sejauh ratusan bahkan ribuan kilometer, tentunya butuh persiapan khusus. Utamanya persiapan fisik dan mental. Jadi pastikan, bahwa kondisi fisik Anda harus bugar demi menjaga konsentrasi selama berakselerasi.

Warning!. Bagi para pengemudi, jangan berpergian ketika kondisi fisik sedang sakit atau dalam tahap pengobatan. Dan alangkah baiknya jika Anda memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum menempuh perjalanan jauh. Selain itu, lakukan olahraga secara teratur dan minumlah suplemen atau vitamin, jika diperlukan. Agar lebih siap menempuh trek ribuan kilometer, alangkah baiknya jika Anda selesaikan dulu segala urusan pontensial yang dapat mengganggu psikologis.

Penting!. Ini peringatan kedua bagi Anda para pengemudi yang gemar meneguk secangkir kopi dan energy drink saat lelah menyerang. Karena ternyata kedua minuman ber- caffeine tinggi tersebut sebenarnya tak baik bagi tubuh. Dan jika tubuh Anda sudah mengurai signal lelah, dan mengantuk, obatnya hanya beristirahat. Plus, berhentilah setiap dua jam sekali untuk melakukan olah raga ringan, dan sedikit treatment sederhana hanya untuk menyegarkan tubuh.

Oh, ya… Jangan lupa membawa perbekalan yang cukup selama perjalanan mudik Anda. Seperti, makanan dan air mineral, kotak P3K dan obat-obatan, baju hangat atau selimut. Dan tak lupa panjatkan doa kepada Tuhan yang Esa, agar perjalanan Anda dilindungi sampai tujuan. Selamat mudik!.