Setelah sukses membuat para komunitas pelanggan Toyota menjadi kreatif. PT Toyota-Astra Motor (TAM) kali ini membuat ajang AGYA Show Off (ASO) 2016. Mengusung tema Toyota Agya Fun Modification Contest. Meskipun komunitas mobil ini masih tergolong sedikit, tapi Toyota yakin komunitas ini akan terus berkembang seperti Yaris Community yang sudah menginjak usia ke-8 tahun.

“Berkaca kepada sukses Yaris Show Off yang telah berhasil melahirkan ide-ide kreatif dalam memodifikasi kendaraan, melalui  Agya Show Off ini kami juga berharap  akan lahir lebih banyak lagi ide dari kalangan muda pemilik Agya dalam mengembangkan mobil mereka yang cocok dengan karakter dan kebutuhan mereka sehingga bisa memberikan tingkat kepuasan lebih tinggi lagi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam kesempatan yang berbeda.

Meski saat ini ASO 2016 masih digelar di kota yaitu, Jakarta dan Surabaya, TAM optimis acara ini akan menarik banyak perhatian pemilik Agya. Ini terlihat dari antusias anggota TAC yang mengikuti ASO 2016 Surabaya yang telah berlangsung pada 24-29 Maret 2016

Kriteria penilaian Toyota Agya Fun Modification Contes meliputi perubahan pada sebagian besar atau komponen exterior mobil (55%), modifikasi interior yang sesuai dengan konsep atau tema modifikasi (20%), desain audio yang paling baik (10%), suspension (10%) dan engine (5%).

Berdasarkan kriteria penilaian tersebut, akan dipilih 5 (lima) mobil terbaik dan satu di antara mobil terbaik itu sebagai  The Best of ASO 2016 di tiap kota.

Selain itu, terdapat pula pemenang untuk kategori lainnya, yaitu The Best Cutting Sticker, The Best Body Convertion, The Best Custom Wheel, The Best Interior, The Best People Choice dan The Most Attractive. Untuk 5 (lima) mobil terbaik yang terpilih akan ditampilkan pada acara public display yang Mall Kota Kasablanca Jakarta 25 April -1 Mei 2016.

Penyelenggaraan ASO 2016 selain merupakan wujud apresiasi atas kepercayaan pelanggan terhadap mobil Toyota, sekaligus juga untuk menegaskan semangat Let’s Go Beyond dalam membawa pelanggan mencapai kepuasan yang lebih tinggi dari ekspektasi mereka. Sebagai market leader di segmen entry city car(hatchback) bagi generasi muda, desain mobil ini menantang untuk dimodifikasi menjadi lebih stylish, danmodern.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari TAC untuk menghadirkan kegiatan positif ini bagi anggota-anngotanya. Sebab, komunitas merupakan wadah yang tepat untuk saling berbagi informasi hingga menjadi agent of change.  Seperti ASO 2016 salah satunya, sebagai  sarana  menampilkan kreasi terbaik dalam memberikan makna baru terhadap Agya dari sebuah city car menjadi kendaraan yang lebih exciting, modern, dan dinamis,” kata General Manager Marketing Planning TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk pelaksanaan ASO 2016 di Surabaya terpilih 5 (lima) peserta terbaik yang dipilih berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan dia diantaranya, I Putu Gede Agus Yasa (Bali) dengan konsep modifikasi Stylish Colors of Indonesia, I Gede Chandra Arka (Bali) konsep Samurai Ronin, Putu Volmawan Litade (Bali) konsep Street Racing, Denis Yudha Rahendra (Gresik) konsep Stylish Crown, dan Mochamad Triaji Kurniawan (Surabaya) konsep Blue Samurai Car. Dari kelima peserta tersebut, Putu Volmawan Litade dengan konsep Street Racing dinyatakan sebagai The Best of ASO 2016 Surabaya.

Sedangkan untuk pelaksanana ASO 2016 Jakarta, 5 (lima) peserta terbaik yang terpilih adalah Muhamad Rully Rusli dengan konsep Superman, Hermaidi dengan konsep Sporty Modern, Andi Nazmussaqib dengan konsep Black Furious, Octavina Hadayani dengan konsep Curse of Chucky dan Gatot Teguh Abu Bakar sebagai The Most Attractive dengan konsep AGYA Bumble Bee.

Astra Toyota AGYA merupakan pionir Low Cost Green Car (LCGC) dan sukses menjadi market leader sejak diluncurkan pada 2013 dengan angka penjualan 22.376 unit.