Menurut agenda, Intersport World Stage akan digelar dalam lima ronde sepanjang 2018. Perlu diketahui bahwa dua di antaranya merupakan ajang bergengsi dengan status kejuaraan nasional (kejurnas).

“Dari lima putaran di tahun ini, Intersport World Stage Qualifier mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan dua putaran kejuaraan nasional,” ungkap Poedio Oetojo, Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat, Selasa (17/7) saat konferensi pers Intersport World Stage di Jakarta.

“Sebenarnya, kelima serinya tingkat nasional, tapi dua di antaranya berstatus kejurnas,” tegas Peodio.

Adapun dua putaran kejurnas yang dimaksud ialah Intersport World Qualifier ronde pertama di Pondok Cabe yang berlangsung Jumat – Sabtu (20-21/7) besok. Ajang ini merupakan kejurnas drift putaran dua.

Sedangkan, Intersport World Stage ronde empat di Bandung, 29 September nanti sebagai kejurnas drift putaran empat.

Dengan adanya ajang seperti kejuaraan drift Intersport World Stage ini, harapannya drifter Indonesia memiliki wadah yang tepat untuk mengembangkan talentanya.

“Totalnya ada delapan putaran kejuaraan drift, lima kejurnas dan tiga non kejurnas tahun ini, harapannya drifter kita bisa menjadi lebih ‘buas’ dan punya kesempatan menunjukkan keahliannya,” tambah Poedio.