Tesla Motors Inc kini telah diperbolehkan secara resmi untuk menjual mobilnya secara lengsung kepada konsumen di Maryland. Proposal ini telah disetujui oleh majelis umum negara bagian Amerika Serikat tersebut yang memperbolehkan perusahaan ini untuk membuka diler legal bagi priduknya di region tersebut.

Sebelumnya Tesla Motors dilarang berjualan di Maryland dikarenakan ketakutan akan hancurnya share pasar di daerah tersebut. Kini Tesla akan dibebaskan berjualan dengan membuka empat toko di daerah tersebut melalui penjualan langsung.

“Hal ini bisa dijadikan contoh untuk negara lain yang masih menutup pasar bebas, kebebasan memilih bagi konsumen dan inovasi Amerika,” jelas Diarmuid O’Connell, wakil presiden dari Businness Development Tesla Motors.

Meski begitu, kemenangan tersebut tidak serta merta bebas. Pasalnya ada beberapa pembatasan yang diberlakukan. Sebagai contoh toko Tesla hanya memperbolehkan menjual mobil elektrik atau kendaraan yang tidak berpembakaran fosil. Selain itu mereka juga hanya diperbolehkan untuk membuka segelintir kecil toko di daerah tersebut.